Monday, February 5, 2007

An appreciation for Genesis


Dear pecinta musik,

Hadiri acara yang merupakan ”terobosan” baru dalam hal PROGRESSIVE ROCK paling HEBOH dan paling MENARIK berupa SARASEHAN MUSIK dengan tema:

”AN APPRECIATION for GENESIS”

Hari : Sabtu, 3 Februari 2007
Jam : 14:00 – 18:00
Tempat : MARIO’s Place, Menteng Huis, Cikini
FDC : Rp. 50.000,-

KONSEP ACARA:
- 60% live performance repertoire GENESIS
- 40% apresiasi musik

KONTRIBUTOR:

Nara Sumber:
1. Abadi Soesman (ex Guruh Gipsy, God Bless, Barata,etc)
2. Andy Julias (Chairman – Indonesian Progressive Society)
3. Ari Safriadi (lead vocals – Cockpit Band)
4. Bubi Sutomo (ex Kahitna, ITB)

Moderator: Gatot Widayanto – Honorary Colaborator ProgArchives

Band: Inspiring Tribute Band (ITB)

MENGAPA SARASEHAN MUSIK ?

a. Berdasarkan serangkaian acara rock yang diselenggarakan oleh i-Rock! maupun pihak lain, survei kecil dilakukan. Penikmat musik rock yang selama ini fokus pada “pertunjukan musik hidup” saja menginginkan peningkatan dalam hal mengapresiasi musik dalam bentuk diskusi mendalam dilengkapi dengan pertunjukan musik
hidup.
b. Memberikan kesempatan kepada setiap pihak yang berkecimpung dalam musik untuk berdiskusi secara interaktif. Ini mencakup: pemusik, pengamat dan penggemar.

MENGAPA GENESIS?

a. Legenda yang telah mempengaruhi band dunia hingga kini, seperti: Marillion, IQ, Pendragon, Pallas, Arena, Anglagard, Sinkadus, The Flower Kings, dll.

b. Pengaruh signifikan pada musik Indonesia,memberikan warna baru pada musik Indonesia yang disebut sebagai Pop Kreatif (ditandai dengan populernya lagu ”Lilin-Lilin Kecil” yang dibawakan Chrisye, juga Badai Pasti Berlalu). Grup Indonesia yang pada saat itu terpengaruh, antara lain: Guruh Gipsy, Chrisye, God Bless, Wow!, Barong’s Band, Gank Pegangsaan. Pengaruh Genesis juga masih terasa pada perkembangan musik Indonesia hingga dewasa ini.

MENGAPA ANDA MUSTI HADIR?

Aspek Manfaat:

a. Bagi Anda yang suka musik prog bisa bertukar pikiran secara interaktif dengan narasumber mengenai musik prog rock, khususnya karya-karya GENESIS dan juga pengaruhnya di perkembangan musik dunia maupun tanah air. Utamanya, Anda bisa lebih menghayati bagaimana musisi prog menginterpretasikan kehidupan dan mengekspresikannya dalam karya musik.

b. Bagi Anda yang ”belum” menyukai musik prog bisa lebih memahami dan menghayati bagaimana sebuah maha karya seni diciptakan, utamanya bagaimana musik Genesis mempengaruhi tatanan kehidupan seseorang.

c. Bagi Anda yang ”belum” mencintai musik rock, mungkin melalui diskusi interaktif ini Anda akan mendapatkan pencerahan tentang indahnya musik rock, khususnya rock progresif.

Nara Sumber yang Kompeten:

Jelas, narasumbernya benar-benar kompeten membicarakan aspek kritikal dalam karya seni – khususnya rock progresif. Tidak ada yang bisa menyangkal tentang track record setiap narasumber.

Band yang telah ”teruji”

ITB adalah band yang kompeten membawakan komposisi-komposisi GENESIS. Mereka telah tampil memukau pada acara Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) di Front Row Cafe pada tanggal 20 Desember 2006 yang lalu,dihadiri oleh 250 orang. Penonton sangat puas dengan
penampilan mereka, apalagi karya legendaris Genesis seperti ”Firth of Fifth” dibawakan kumplit dengan ”flute” (YES! It’s a real flute, my friend ...).


SO …

Catat tanggal mainnya ye … SABTU, 3 FEBRUARI 2007 jam 14:00 di MARIO’s PLACE!

Organized by:
i-Rock! Music Enterprise

No comments: